Menumbuhkan Jiwa Kreatif Mahasiswa di Masa Pandemi
Kedaulatan Rakyat (8 September 2021) Gatot Sugiharto KREATIVITAS merupakan aspek penting yang harus dimiliki seorang mahasiswa. Kreativitas, atau disebut juga dengan istilah “daya cipta” , tidaklah lahir secara instan dalam diri seseorang, melainkan diperoleh dengan perjuangan yang panjang dan proses yang berliku. Seorang mahasiswa yang ber-jiwa kreatif harus...
Menumbuhkembangkan Spiritualitas Mahasiswa di Masa Pandemi
Kedaulatan Rakyat (24 Agustus 2021) Parjiman PANDEMI Covid-19 memang berdampak kian besar terhadap berbagai aspek kehidupan manusia saat ini. Tingginya tingkat kematian dan masifnya pemberitaan mengenai depresi yang dialami orang-orang, menegaskan kembali bahwa hakikatnya manusia adalah makhluk yang lemah di hadapan Allah Swt., serta tidak dapat dilepaskan dari...
Bergandeng Tangan Melindungi Ibu Menyusui
Kedaulatan Rakyat (23 Agustus 2021) Rachmawati Widyaningrum Menyusui merupakan proses alami seorang ibu untuk menyediakan nutrisi dan membangun ikatan dengan anak. Namun seiring perkembangan zaman, tantangan menyusui kian besar dengan adanya ancaman-ancaman yang dapat mengganggu. Jika dulu tantangan menyusui salah satunya tekanan untuk memberi makanan selain ASI pada...
Loyalitas Karyawan di Masa Pandemi
Kedaulatan Rakyat (12 Agustus 2021) Utik Bidayati Dalam sebuah organisasi, loyalitas karyawan merupakan aspek penting yang berkaitan dengan sifat setia seorang karyawan terhadap organisasi atau institusi yang ia tempati. Membicarakan loyalitas berarti membicarakan sejauh mana seseorang, sebagai elemen dari suatu organisasi, berupaya sebaik mungkin melakukan hal-hal yang memberikan...
Konten dan Pelanggaran: Strategi Pemasaran Inbound
Kedaulatan Rakyat (21 Juni 2021) Zunan Setiawan Strategi pemasaran inbound berbasis pada pelanggan menjadi wow to now and extraordinaries, meskipun tidak menjadi kebaruan. Namun, pengembangan berbasis pada pencarian informasi pelanggan dengan konten pemasaran menjadi kekinian, pemasaran inbound telah menjadi strategi bagi pemasar yang ingin secara aktif melibatkan pelanggan....