Mahasiswa UAD Raih Medali di PON XX Papua 2021

167
Arif Aditya Ahmad, mahasiswa Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif (PVTO) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berhasil meraih medali perunggu pada PON XX Papua cabor Kurash Eksebisi (Foto: Istimewa)

Arif Aditya Ahmad, mahasiswa Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif (PVTO) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berhasil mencatatkan prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, mewakili kontigen Provinsi Lampung. Arif, begitu ia akrab disapa, berhasil meraih medali perunggu cabang olahraga (cabor) Kurash Eksebisi.

Kurash merupakan cabang olahraga baru bela diri di Indonesia yang berasal dari Uzbekistan yang pernah diikutkan di ajang Asian Games dan Sea Games, serta tahun ini di PON XX Papua 2021. Arif kalah di semifinal di kelas 90 kg oleh atlet dari Papua dalam waktu bertanding selama 4 menit dan ia berhasil mengalahkan Sulawesi Tengah dalam perebutan medali perunggu.

“Semua ini berkat dukungan keluarga terutama ibu saya, teman-teman, dan tentunya pelatih yang sudah bekerja keras membina saya. Tak lupa juga untuk kontigen Provinsi Lampung yang selalu memberikan dukungan kepada atlet-atlet yang berjuang di ajang PON XX Papua,” ungkap Arif.

Tak hanya prestasi di PON, ternyata alumni SMK Muhammadiyah 3 Metro Lampung ini juga mencetak beberapa prestasi lain, yakni juara III kelas -73 judo dalam kejuaraan nasional Kartika Cup 2018 di Palembang, juara I kelas -81 judo dalam kejuaraan nasional Sandro Academy 2019, juara II kelas -81 judo dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Jakarta 2019, serta juara II kelas +66 judo Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) di Lampung 2017.

“Saya bersyukur kepada Allah Swt. yang sudah memberikan kesempatan bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Tentunya medali saya persembahkan kepada keluarga, Provinsi Lampung, pelatih, serta kampus tercinta saya UAD,” imbuhnya

Selama pertandingan Arif tidak merasa kesulitan sama sekali karena ia sudah mempersiapkan sejak lama. Ia juga minta doa dan dukungan dari teman-teman UAD, pada tanggal 9 Oktober nanti ia akan bertanding eksibisi cabang olahraga sambo di PON XX Papua. (Amb)