58 Tahun FKIP UAD

0
188

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) merupakan salah satu fakultas tertua di Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Fakultas yang memiliki visi tahun 2025 FKIP menjadi lembaga pendidikan tenaga kependidikan yang unggul, inovatif, berwawasan global, dan dijiwai nilai-nilai Islam tersebut memiliki sembilan program studi.

Tahun ini FKIP genap berusia 58 tahun. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP UAD menggelar acara puncak Milad ke-58 FKIP, Minggu (2-12-2018). Menghadirkan bintang tamu Della Firdatia, acara tersebut bertempat di Gedung Basiyo XT Square.

Acara yang bertajuk FKIP Fest ini mengusung tema “Unity in Diversity”. Berdasarkan keterangan panitia, Nurul Hilalia, kegiatan milad tidak hanya sebagai ajang silaturahmi antarprodi. Masalah keterkaitan dengan tema, harapannya perbedaan sifat dari masing-masing kepala sembilan program studi bisa saling melengkapi sehingga dapat melahirkan calon guru yang lebih baik.

Lulu sapaan akrabnya, menambahkan bahwa FKIP Fest ini tersusun atas beberapa rangkaian acara dan malam itu merupakan puncak acara dari rangkaian yang ada. “Acara ini sebelumnya dibuka dengan acara kajian islami Oktober lalu,” imbuhnya.

Sementara itu ketua panitia FKIP Fest tahun lalu, Ihwani Narzuki mengatakan, “Sebagai lulusan yang nantinya akan menjadi seorang guru, saya kira acara ini menjadi tempat untuk menyalurkan kemampuan melalui beberapa rangkaian acara yang sudah diagendakan panitia kemarin. Seperti FKIP Got Talent atau puncak acara malam ini, dengan begitu ketika mengajar nanti bisa menjadi media pembelajaran yang menyenangkan siswa.” (nda)