Ahmad Dahlan Open 2019: Semangat Sportivitas di Era Milenial

0
89

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badminton Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan Ahmad Dahlan Open 2019 dengan tema “Melalui Ahmad Dahlan Open 2019, Meningkatkan Rasa Totalitas dalam Semangat Sportivitas di Era Milenial”. Ini adalah ajang turnamen badminton antarsiswa SMA/SMK Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang bertujuan untuk menyaring minat bakat siswa/i SMA/SMK agar memiliki jiwa sportivitas dalam bertanding. Selain itu juga sebagai sarana mempromosikan UAD kepada siswa/i yang ingin kuliah.

Mekanisme lomba menggunakan sistem gugur. Di poster lomba ada beberapa mahasiswa yang tidak dibolehkan mengikuti lomba karena peringkat mereka dalam dunia badminton sudah bagus. Para juara akan diberikan hadiah berupa medali, piagam, dan beasiswa kuliah di UAD.

“Kendala utama adalah mengumpulkan peserta karena jumlah sekolah sangat banyak. Panitia menyebar undangan ke setiap sekolah, seminggu kemudian panitia datang lagi ke sekolah untuk mem-follow up kepada guru olahraga di sekolah agar siswanya mengikuti turnamen. Tambahan peserta sangat banyak dalam turnamen ini,” ujar Tomi, ketua panitia Ahmad Dahlan Open 2019.

“Semoga acara ini lancar dari persiapan sampai akhir. Para juara juga diharapkan kuliah di UAD untuk membela nama UAD di turnamen antarkampus nantinya. UAD berpotensi dan mampu bersaing dengan universitas lain. Potensi ke ajang nasional dan internasional memang belum pernah, tapi dengan sumber daya manusia yang ada, kami yakin mampu bersaing dan membuat bangga UAD dengan latihan disiplin dan terus berjuang,” tutupnya. (JM)