Berkreativitas melalui PKM

0
25
Suasana pelatihan PKM dan sosialisasi Simkatmawa yang disampaikan oleh Danang Sukantar, S.Pd., M.Pd. pada Minggu (14/10/2018) pukul 10.00 WIB.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) selenggarakan kegiatan pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan sosialisasi Simkatmawa yang bertema “Mewujudkan Generasi Emas dengan Inovasi dan Kreativitas” pada Minggu (14/10/2018) pukul 08.00-11.00 WIB.

Kegiatan yang berlangsung di kampus 5 UAD Jl. Ki Ageng Pemanahan No. 19 Sorosutan, Yogyakarta ini diikuti oleh 120 peserta yang sebagian besar berasal dari FAI. Hadir sebagai narasumber Danang Sukantar, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Bidang Pengelolaan dan Pengembangan Kemahasiswaan UAD.

Sari Ningsih selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan karena suatu permasalahan yang ada di FAI, yakni sebagian besar mahasiswa kurang paham tentang PKM.

Sebagian besar mahasiswa FAI kurang paham mengenai PKM dan proses penyusunannya, sehingga pihak Bimawa memerintahkan BEM FAI agar menyelenggarakan pelatihan dan sosialisasi Simkatmawa,” ujar Sari.

Sari berharap, setelah diselenggarakannya kegiatan ini, mahasiswa FAI bisa berkreativitas dengan menciptakan sesuatu yang berbeda, dan banyak yang mendaftar PKM.

Semoga mahasiswa FAI bisa berkreativitas melalui PKM dengan menciptakan sesuatu yang berbeda, dan nantinya banyak yang mendaftar PKM. Selain itu, bisa menciptakan sesuatu yang dapat mengubah perspektif orang lain bahwa agama tidak hanya sebatas pengetahuan akhirat namun juga dapat mengikuti perkembangan zaman yang modern seperti sekarang ini,” tuturnya. (wpw)