Brevet A&B UAD

0
90

 

Peluang untuk sukses menjadi konsultan pajak, pengacara pajak, dosen pajak, perencana pajak, ataupun staf pajak, telah dibuka Brevet Pajak A&B UAD. Brevet ini dikelola oleh Pusat Pengembangan Akuntansi (PPA) UAD bekerja sama dengan konsultan pajak TaxHouse Mitranata. Brevet Pajak A merupakan pelatihan pajak dengan pembahasan dasar sampai dengan ketentuan perpajakan (pajak penghasilan orang pribadi). Sementara Brevet B merupakan tingkatan kursus atau pelatihan pajak dengan pembahasan dasar sampai menengah dengan pembahasan ketentuan perpajakan badan atau perusahaan

Tepat Sabtu, 13 April 2019, akan dilaksanakan Brevet A&B dan untuk pendaftarannya akan ditutup pada 11 April 2019. Adapun pendaftaran bisa dilakukan secara offline ke Sekretariat PPA Kampus 1 UAD. Sedangkan untuk via online syaratnya yaitu (1) peserta mengisi formulir pendaftaran brevet yang disediakan oleh panitia, (2) melakukan transfer pembayaran ke rekening Bank Mandiri Syariah 7122427627 a.n. Rintan Nuzul Ainy, (3) konfirmasi bukti transfer pendaftaran ke surel ppa@uad.ac.id. Biaya pendaftaran Brevet A&B ini untuk UAD dan alumni yaitu Rp1.750.000,00 dan umum Rp2.000.000,00.

Brevet A&B UAD tersebut merupakan kali kedua dilaksanakan dan untuk yang gelombang kedua ini dibuka dengan kelas weekend. Pelatihan dilaksanakan setiap Sabtu dan Ahad. Brevet A&B UAD dijadwalkan 12 pertemuan dan pembagian setiap pertemuan terdiri atas 4 sesi. Fasilitas yang didapatkan di antaranya tas, sertifikat, modul, handout, bloknote, pulpen, kertas kerja, lunch. Bonus untuk peserta di akhir brevet akan diberikan fasilitas magang di Konsultan Pajak Mitranata.

Selama sekitar 1,5 bulan, peserta akan dijajakan dengan materi seputar KUP A, PPH OP, PPH 21, PPH 23 dan 4(2) PBB dan BPHTB, PPN PPH Badan, KUP B, serta Akuntansi Pajak. Materi-materi yang diberikan diisi langsung oleh tenaga pengajar yang ahli di bidangnya, seperti konsultan pajak bersertifikat, kuasa hukum pajak, pegawai ditjen pajak, dosen pajak, dan praktisi pajak. (HW)