Diskusi Ilmiah dan MoA dengan Universitas Fatoni Thailand

0
74

Program Studi Sastra Indonesia, Fakultas Sastra, Budaya, dan Komunikasi (FSBK) dengan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berkolaborasi untuk selenggarakan diskusi ilmiah dan penandatanganan MoA dengan jurusan Bahasa Melayu, Fakultas Ilmu Budaya dan Sosial Universitas Fatoni, Thailand.

Acara ini disambut baik oleh Prof. Drs. Sarbiran, Ph.D., selaku Wakil Rektor IV UAD. Menurutnya, pertemuan pertama dengan Universitas Fatoni memberikan dampak yang baik bagi UAD. Apalagi, Universitas Fatoni memiliki mahasiswa yang bernuansa islami.

Semoga acara ini dapat menambah pengetahuan dan ilmu bagi kita semua. Nanti ada sesi diskusi ilmiah, kita harus memanfaatkan hal itu dan patut bersyukur atas kedatangan mahasiswa serta dosen dari Thailand,” ungkap Sarbiran.

Ia berharap, dengan adanya kunjungan ini antara UAD dan Universitas Fatoni bisa sama-sama belajar tentang agama Islam. Sebab, manusia harus lebih baik dari hari kemarin.

Mari bersama-sama berlomba di jalan kebaikan karena agama Islam juga menganjurkan itu,” imbuhnya, saat menyampaikan sambutan di kampus 4 UAD Jln. Lingkar Selatan, Tamanan, Banguntapan, Bantul. (ASE)