FAS dan Dawuk Tak Ingin Mencintai Kambing dan Hujan

0
74

Forum Apresiasi Sastra (FAS) bekerja sama dengan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD), sukses menyelenggarakan diskusi sastra yang ke80. Diskusi kali ini mengusung tema “Dawuk Tak Ingin Mencintai Kambing dan Hujan”, dan mengundang langsung penulis buku Dawuk yaitu Mahfud Ikhwan.

Fitri Merawati, S.Pd, M.A., selaku dosen PBSI UAD sekaligus pengurus FAS mengatakan, “Kalau ingin tahu seputar sastra yang tidak dipelajari di ruang kuliah, bisa mengikuti acara diskusi FAS ini, yang setiap bulan pasti kami selenggarakan.”

Diskusi yang santai ini dipandu oleh Liani Yunita Sari untuk menggali proses kreatif Mahfud sampai ke akar-akarnya. Bukan hanya proses kreatifnya saja, tetapi juga kisah lika-liku hidup Mahfud, saat ia mulai menulis di pondok, lingkungan kampus, sampai sekarang ini.

Acara ini jangan disiasiakan, kalau ingin bertanya jangan malu-malu, langsung tanya saja ke narasumber yang kami datangkan,” imbuh Fitri saat ditemui di hall kampus 4 UAD Jln. Ringroad, Tamanan, Banguntapan, Bantul, Rabu (26/9/2018) malam. (ASE)