Fast Day, Upaya untuk Pengenalan Kampus

225

Senin (27-1-2020), Fakultas Sains dan Teknologi Terapan (Fast) mengadakan Open House Fast Day. Acara yang berlangsung selama dua hari ini berlokasi di Hall Kampus Utama Universitas Ahmad Dahlan (UAD), dan beberapa menggunakan laboratorium. Kegiatannya antara lain adalah Sit in Class, Laboratory Workshop, Expo Project and Product, yang semuanya adalah karya-karya dari mahasiswa sendiri.

Para peserta berasal dari SMA se-DIY yang tentunya sangat berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Seperti yang disampaikan Fitri, selaku peserta dari SMA 7 Yogyakarta. Menurutnya, acara ini sungguh bagus, banyak ilmu yang bisa didapat. Ia juga berharap acara seperti ini bisa berlanjut setiap tahunnya.

Sementara menurut Bagus Haryadi selaku ketua acara, branding kampus UAD adalah tujuan yang ingin disampaikan kepada sekolah-sekolah maupun masyarakat umum melalui acara ini. Peserta yang berminat untuk meninjau kampus dipersilakan mengobservasi kegiatan, mengetahui program-program apa saja yang ada di kampus, dan mengetahui hasil kerja mahasiswanya. Dengan diadakannya kegiatan open house, peserta tidak hanya mengenal kampus dari dunia maya saja, namun berkeinginan untuk melihat dunia nyata. Harapannya, bisa menjadi lebih dikenal di masyarakat, terutama calon mahasiswa.

“Semoga acara Open House Fast Day ke depannya lebih baik lagi, lebih banyak sekolah-sekolah yang bisa ikut, sehingga dengan kegiatan ini bisa memberi arahan kepada peserta. Mereka bisa nyaman dalam menentukan keputusan serta mandiri dalam memutuskan kampus mana yang akan dipilih nanti,­” tutup Bagus Haryadi.