Investasi Akhirat Sedekah Barang

0
102

Himpunan Mahasiswa Biologi (Hima Biologi) Universitas Ahamd Dahlan (UAD) mengadakan kegiatan bakti sosial amal sedekah barang berupa pakaian, sepatu, buku, dan tas. Barang bisa langsung diantar ke sekretariat Hima Biologi, atau menghubungi kontak person maka barang akan dijemput oleh pengurus.

“Kami memilih barang, sebab di bulan puasa sudah banyak yang membuat program sedekah makanan. Tujuan diadakan bakti sosial yaitu untuk membantu orang-orang yang belum bisa bersedekah. Misal banyak yang sibuk bekerja, kami menjadi wadah atau perantara dalam bersedekah barang-barang yang tidak digunakan lagi, sehingga bisa bermanfaat untuk orang lain,” ungkap Zay, panitia sedekah barang.

“Tanggapan dari mahasiswa maupun dosen sangat baik, mereka mendukung penuh kegiatan ini, barang-barang yang sudah terkumpul nantinya digunakan untuk kegiatan bakti sosial di rumah singgah yang ada di Sleman. Sejauh ini sumbangan tidak hanya berasal dari mahasiswa UAD saja, namun ada juga dari mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII), ada juga dari komunitas sastra Jejak Imaji.”

Kegiatan bakti sosial ini sudah berjalan tahun kedua. Khusus kali ini memang sengaja dibarengkan dengan momen Ramadan. Panitia berharap bagi penyumbang barang, semoga dimudahkan rezeki dan segala urusannya. Bagi penerima barang, semoga barang-barang yang diberikan bisa membantu dan digunakan dengan baik. (JM)