Jurnalis Muda yang Berkualitas

0
183
Jayadi Kasto Kastari saat memberikan pelatihan kepada peserta di ruang 4.1.4.33 kampus 4 UAD pada Minggu (30/9/2018).

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HMPS PAI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) selenggarakan kegiatan pelatihan jurnalistik dengan tema “Bersinergi Membangun Jurnalis Muda yang Berkualitas” pada Minggu (30/9/18) pukul 09.00-11.00 WIB.

Kegiatan yang berlangsung di ruang 4.1.4.33 kampus 4 UAD ini dihadiri oleh 40 peserta mahasiswa PAI. Hadir sebagai narasumber Jayadi Kasto Kastari selaku Redaktur SKH Kedaulatan Rakyat.

Suyati, selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh HMPS PAI.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka merealisasikan program kerja HMPS PAI di bidang sumber daya manusia (SDM) sebagai program kerja wajib tahunan,” tutur Suyati.

Saya berharap, setelah adanya kegiatan ini, para peserta mampu meningkatkan kemampuannya di bidang jurnalisme. Sebenarnya, mahasiswa banyak yang suka dengan menulis, tetapi belum bisa untuk dinikmati oleh banyak orang. Meskipun dari Program Studi PAI, kami memiliki kemampuan menulis, dan di sinilah bekal itu didapatkan. Agar nantinya, bisa mewujudkan mahasiswa PAI yang mampu menjadi jurnalis muda yang berkualitas,” tambahnya. (wpw)