Konferensi menuju Indonesia Emas 2045

0
104

Pertama kalinya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan konferensi mahasiswa nasional dengan mengusung tema “Bonus Demografi menuju Indonesia Emas 2045”. Acara yang berlangsung di gedung kedokteran kampus IV UAD Jln. Lingkar Selatan, Tamanan, Banguntapan, Bantul ini, dibuka langsung oleh Dr. Dedi Pramono, M.Hum. selaku Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa).

Acara yang berlangsung selama dua hari, mulai dari 3−4 Mei 2019 tersebut, dihadiri oleh seluruh BEM-PTM yang berasal dari Cirebon, Surabaya, Jakarta, Pakalongan, dan Yogyakarta. Ini juga merupakan bentuk langkah nyata dari mahasiswa untuk melakukan semangat perubahan menuju Indonesia emas 2045 nanti.

Tema besar kami adalah menuju Indonesia emas pada tahun 2024, yang kami sangat yakin bahwa bangsa Indonesia ini akan maju pada tahun itu. Tentu saja maju dalam segala faktor, mulai dari faktor pendidikan, ekonomi, kesehatan, kepemimpinan, sosial, budaya, dan masyarakatnya,” terang Fajar Prastowo selaku ketua panitia saat diwawancara, Jumat (3-5-2019).

Konferensi ini juga ada sesi pembekalan dengan mendatangkan pemateri terkenal dan berkompeten di bidangnya, seperti Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P., KGPAA. Paku Alam X, Dr. (H.C) Ir. Tri Rismaharini, M.T., Irjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si., Dr. Dahnill Anzar Simanjuntak, S.E., M.E., Dr. Hj. Norma Sari, S.H., M.Hum., Haris Azhar, dan Riemas Ginong Pratidina. (ASE)