Liga UAD dan Ajang Silaturahmi

0
65

Sudah kedua kalinya lomba sepak bola atau yang akrab dikenal Liga Universitas Ahmad Dahlan (UAD) digelar. Laga bergengsi ini diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepak Bola yang dibuka di lapangan Gamelan, Sendangtirto, Berbah, Sleman, Senin (11-3-2019). Perlombaan dimulai pada 11−17 Maret 2019.

Ada 300-an peserta yang berpartisipasi dalam pertandingan ini, terdiri atas seluruh fakultas, dosen, mahasiswa, maupun pascasarjana UAD. Pertandingan berjalan seru karena memperebutkan piala bergilir dari UKM Sepak Bola.

Liga UAD merupakan salah satu program kerja UKM Sepak Bola. Melalui kegiatan ini, semua mampu menyalurkan bakat dan minat, khususnya olahraga sepak bola. Liga juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antarmahasiswa UAD, dan untuk menyaring mahasiswa yang nantinya akan masuk ke dalam UKM Sepak Bola,” jelas Aldi Nurdiansyah selaku ketua UKM Sepak Bola.

Kegiatan tersebut juga mendapat respons positif dari Danang Sukantar, M.Pd., selaku Biro Pengembangan Kemahasiswaan. “Kami mengucapkan selamat kepada UKM Sepak Bola karena sudah menyelenggarakan Liga UAD 2019. Perlombaan ini bukan membahas menang atau kalah. Lebih dari itu, semoga Liga UAD bisa dijadikan ajang bermain sportif dan menjunjung sportivitas karena kita semua bersaudara,” tandasnya. (ASE/doc)