Mahasiswa, Semangat Berolahraga!

0
1058

Bertujuan menumbuhkan potensi mahasiswa di bidang nonakademik khususnya olahraga futsal, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar acara Turnamen Futsal PBSI 2018 dengan tema “Tingkatkan Sportivitas tanpa Batas”. Acara yang berlangsung dua hari, Sabtu-Minggu (10-11/11/2018) tersebut bertempat di Tifosi Futsal, Jalan Sukonandi Nomor 11, Umbulharjo, Yogyakarta.

Adji Giri Pangestu selaku Top Scorers Tim 5D nomor punggung 10 yang bersama timnya berhasil meraih juara 1 pada pertandingan Futsal Putra mengatakan, “Olahraga merupakan suatu kebutuhan bagi tubuh kita. Selain sehat untuk tubuh, manfaat lain olahraga akan membuat pikiran tenang, percaya diri, dan tidak mudah gelisah menghadapi suatu masalah.”

Disiplin di lapangan, apabila diterapkan di kehidupan sehari-hari tentu akan membentuk pribadi yang disiplin juga. Sportivitas membuat pribadi lebih dewasa, dan kerja sama tim membuat adanya sikap menghargai satu sama lain, tidak mementingkan egonya sendiri.

Alhamdulillah orang tua mendukung. Teman-teman boleh sibuk kuliah, tetapi jangan lupa berolahraga. Cintai tubuh kita. Olahraga itu banyak cabang, silakan kalian pilih sendiri. Syukur-syukur menjadi hobi dan semoga melahirkan prestasi,” ucap Adji yang sudah menyukai futsal sejak berusia 10 tahun, dan dalam pertandingan kali ini telah mencetak 10 gol.

Acara turnamen futsal antarkelas tersebut merupakan rangkaian Semarak Milad PBSI ke-37. Tim 5D juga langganan meraih juara pada tahun-tahun sebelumnya. Pada 2016 meraih juara 1 dan juara 3 tahun 2017. (nda)