Mahasiswa UAD Tampil di Acara Malam Puncak Bulan Bahasa UNY

0
35

Sukma Firmansyah dan Bagas Mardian, mahasiswa dari Program Studi Sastra Indonesia Fakultas Sastra Budaya dan Komunikasi (FSBK) Universitas Ahmad Dahlan (UAD), berkesempatan tampil di acara pucak Bulan Bahasa 2018 yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra (PBSI) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Acara ini berlangsung meriah di Gedung Ki Nartosabdo FBS UNY, Jumat (30-11-2018) malam.

Mereka yang tergabung dalam komunitas Ibu Jari, membawakan dua puisi Joko Pinurbo yang diaransemen menjadi musikalisasi puisi.

Kami butuh waktu lama untuk menggarap puisi ini. Sebab, mengaransemen puisi tidak segampang seperti membuat lagu. Waktu sehari, seminggu, tiga minggu, bahkan sebulan tidak cukup untuk mengaranseman puisi,” tutur Sukma.

Ia menjelaskan, Ibu Jari terbentuk sejak tahun 2013. Terbentuknya karena ada kesamaan hobi di antara mereka. Sudah banyak juga puisi yang mereka aransemen. Dan terbukti, mereka berhasil meraih juara satu dalam lomba Musikalisasi Puisi se-DIY dari serangkaian acara Bulan Bahasa 2018 UNY. (ASE)