Pagelaran Seni Batik Artmazing

0
12

Pertama kalinya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan pagelaran seni dengan mengusung tema “Batik Artmazing”. Acara ini berlangsung di auditorium kampus 1 UAD Jln. Kapas, Semaki, Yogyakarta, Selasa (2/10/2018) malam.

Pagelaran tersebut bertujuan untuk menumbukan budaya batik di kalangan mahasiswa Psikologi dan UAD, sekaligus memperingati Hari Batik Nasional yang bertepatan pada 2 Oktober.

Perlu diketahui, batik merupakan warisan budaya leluhur sekaligus dunia. Oleh sebab itu, kita harus melestarikan budaya batik dan bangga dengan memakai batik setiap hari Kamis,” kata Aurel selaku ketua acara pegelaran seni saat diwawancara.

Aurel berharap, “Dengan terselenggaranya pagelaran ini, semoga mahasiswa Psikologi senantiasa memakai batik di hari Kamis. Sebab, cara seperti itulah yang menumbuhkan kecintaan kepada budaya batik.”

Uniknya, dalam pagelaran ini juga ada fashion show bertemakan batik, dan diikuti oleh mahasiswa Psikolgi dari angkatan 2015-2018. Pagelaran terasa lebih meriah dengan penampilan Psyckovocal, Psyckodance, Teater Roeang, dan guest star Teater Jaringan Anak Bahasa (JAB). (ASE)