Pengajian Refleksi Momentum Isra dan Mikraj

0
30

Dalam rangka memperingati milad yang ke-23, Fakultas Agama Islam (FAI) menyelenggarakan pengajian yang bertajuk “Meneladani Baginda Nabi”. Pengajian yang berlangsung di Islamic Center (IC) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Jln. Lingkar Selatan, Tamanan, Banguntapan, Bantul, Kamis (11-4-2019) ini mendatangkan ustaz sekaligus novelis terkenal di Indonesia yaitu Habiburrahman El Shirazy, Lc., Pg.D.

Selain menjadi salah satu rangkaian kegiatan milad, pengajian ini juga memperingati momentum mukjizat langka Nabi besar umat Islam yaitu Isra dan Mikraj Nabi Muhammad Saw. Pengajian ini lebih sukses terselenggara berkat kerja sama antara FAI dengan takmir masjid IC, Pesantren Ahmad Dahlan (Persada), dan Lembaga Pengembangan Studi Islam (LPSI) UAD.

Pengajian ini adalah keseluruhan dari rangkaian Milad FAI yang juga bekerja sama dengan takmir masjid IC, Persada, dan LPSI yang sejak dulu kami rutin tiap bulan mendatangkan pemateri tingkat nasional untuk memberikan materi di Masjid IC UAD,” jelas Nur Kholis Arman Maimun, M.Ag., selaku Dekan FAI dalam sambutannya.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Habiburahman atas kedatangannya ke IC UAD, “Kebetulan kita kedatangan Ustaz Habiburahman yang nanti akan menjelaskan momentum Isra dan Mikraj. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran ustaz, semoga ilmunya bisa kami sebar luaskan,” tutupnya. (ASE)