Pentas Parade Monolog Teater JAB

0
163

Pada Sabtu (22-12-2018), Teater Jaringan Anak Bahasa (JAB) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali menyelenggarakan pentas parade monolog. Acara yang mengusung tema “Asa Suang Selangkah Juang” tersebut berlangsung di kampus 2 UAD Jln. Pramuka 42, Sidikan, Yogyakarta.

Acara ini merupakan kedua kalinya yang diadakan oleh JAB, sebelumnya pada tahun 2013. Dalam parade ini ada tiga naskah monolog yang dipentaskan. Masing-masing naskah memiliki kesatuan tema tetapi berbeda persoalan yang membuat pentas ini lebih menarik.

Selain menjadi program kerja anggota teater JAB, pentas ini juga bertujuan untuk mencari regenerasi penerus teater JAB. Sebab, minim sekali penerusnya terutama aktor monolog. Parade ini juga menjadi ajang silaturahmi antara anggota dan alumni JAB,” jelas Destriana Prastica pimpinan produksi saat diwawancara.

Ia berharap, dengan adanya parade monolog ini, jalinan silaturahmi antara anggota dan alumni teater JAB bisa lebih erat. Sebab dukungan dari alumni sangat penting bagi anggota baru saat berproses.

Seperti makna dari tema acara ini, semoga teman-teman terus berproses secara bertahap dan berjuang untuk mencapainya,” imbuhnya. (ASE)