Satu Hati Saling Berbagi bersama Mahasiswa Biologi

0
261

Himpunan Mahasiswa Biologi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan buka bersama dan bakti sosial dengan tema “Satu Hati Saling Berbagi” pada 19 Mei 2019 di panti asuhan rumah singgah Bumi Damai. Buka bersama ini merupakan ajang mempererat tali silaturahmi mahasiswa Biologi, melalui indahnya berbagai dengan anak-anak rumah singgah Bumi Damai dalam simponi keberkahan di bulan Ramadan.

Tempat tersebut dipilih karena sesuai dengan target bakti sosial mahasiswa Biologi yaitu anak-anak, yang salah satu caranya mengenalkan biologi kepada anak-anak sejak dini. Materi yang dikenalkan disesuaikan dengan umur anak-anak tingkat taman kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD). Anak-anak diberikan pemahaman makanan yang baik dan buah yang baik dengan cara yang tidak membosankan. Sedangkan untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), diberikan pemahaman tentang proses terjadinya fotosintesis pada tumbuhan.

Kegiatan ini berangkat dari kesadaran dan untuk menyadarkan mahasiswa, bahwa di luar sana masih banyak orang-orang yang kurang beruntung dan membutuhkan bantuan. Untuk mengisi waktu ngabuburit, kami mengadakan edukasi tentang biologi, permainan untuk anak-anak, dan penempelan pohon harapan. Tujuannya agar anak-anak bisa terus termotivasi untuk mewujudkan impian,” ungkap Azizah, ketua panitia kegiatan.

Mahasiswa dan dosen Biologi menanggapi positif serta antusias mengikuti rangkaian kegiatan. Mereka memberikan apresiasi dengan bantuan berupa donasi, seperti uang, sembako, dan makanan ringan. Dari kegiatan ini, panitia berharap mahasiswa memiliki kepekaan dan lebih peduli dengan orang yang membutuhkan bantuan,” tutupnya. (JM)