Seminar Kritik Sastra dari Masa ke Masa

0
115

Dalam rangka Milad ke-21, Program Studi Sastra Indonesia Fakultas Sastra Budaya dan Komunikasi (FSBK) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan seminar yang bertajuk “Kritik Sastra dari Masa ke Masa”. Seminar ini mengundang Dwi Cipta, penulis novel Darah Muda, cerpenis, serta esais.

Acara yang berlangsung di auditorium kampus 2 UAD Jln. Pramuka 42, Sidikan, Umbulharjo, Yogyakarta, Rabu (21-11-2018) pagi ini, merupakan salah satu dari rangkaian milad yang terdiri atas lomba penulisan puisi dan cerpen tingkat UAD, lomba penulisan puisi tingkat SMA sederajat, lomba baca puisi, serta malam puncak.

Tentunya, perayaan milad pertama tersebut mendapat apresiasi penuh dari Kepala Program Studi Sastra Indonesia, Dra. Ani Yuliati, M.Hum. Ia mengatakan, meskipun mahasiswa Sastra Indonesia tidak banyak, mereka memiliki kualitas dan kreativitas yang bisa bersaing dengan mahasiswa dari program studi lain. Ia juga menyinggung, seminar kritik sastra merupakan materi yang sangat penting dalam Sastra Indonesia.

Saya berharap dengan hadirnya Dwi Cipta, mahasiswa Sastra Indonesia dapat pencerahan untuk mengeluarkan potensi kreativitasnya dalam berkarya,” ungkapnya.

Ia menghimbau agar mahasiswa jangan hanya belajar sastra di dalam kelas saja, tetapi juga harus belajar di luar ruangan, salah satunya dengan mengikuti seminar seperti ini. (ASE)