Seminar Sastra Islami

0
28

Pesantren Ahmad Dahlan (Persada) Univeristas Ahmad Dahalan (UAD) menyelenggarakan seminar nasional, yang mengusung tema “Sastra Islami”. Acara menarik ini mengundang pembicara yang sangat populer dalam menulis karya sastra islami yaitu Asma Nadia, dengan dipandu oleh Fitri Merawati, S.Pd. M.A., selaku dosen UAD.

Acara yang berlangsung di Islamic Center (IC) UAD Jln. Lingkar Selatan, Tamanan, Banguntapan, Bantul, Minggu (25-11-2018) tersebut sangat ditunggu-tunggu oleh peserta. Hal itu dikatakan oleh Thontowi, S.Ag., M.Hum., selaku mudir Persada dalam sambutannya.

Alhamdulillah sekarang kami kedatangan Asma Nadia yang kami tunggu-tunggu dan sudah direncanakan sebelumnya. Sebelum acara ini, kami selalu diusik dengan pertanyaan, kapan mendatangkan Asma Nadia? Dan sekarang, kami sudah membayar utang itu,” ungkapnya.

Sebanyak 700-an peserta hadir memeriahkan acara. Mereka berasal dari penjuru daerah. Bahkan, banyak yang tidak bisa masuk karena kuota seminar sudah habis.

Banyak sekali peserta yang tidak mendapatkan kuota seminar ini. Saya meminta maaf atas hal itu.”

Thontowi sangat berharap, peserta yang mendapat kesempatan, bisa mengikuti jejak Asma Nadia yaitu berdakwah dengan menggunakan media tulisan. “Asma Nadia merupakan pendakwah yang berdakwah melalui karya sastra.”

Ia mengimbau, peserta harus mengonsumsi kebutuhan batin yang seimbang. Keseimbangan kebutuhan tersebut seperti membaca buku dan Al-Quran. (ASE)