Silaturahmi dan Pengajian PGSD UAD

0
111

Silaturahmi dan pengajian sukses diadakan oleh mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Acara yang mengusung tema “Mengubah Lelah Menjadi Lillah di Bulan Ramadan” ini dilaksanakan pada Rabu (1-5-2019) di Mushala Thoriqunnajaah Mojosari, Wonolelo, Pleret, Bantul, DIY.

Pengajian sekaligus bakti sosial dihadiri oleh seluruh warga RT 05 Dusun Mojosari yang berjumlah sekitar 100 orang, dan sebagian mahasiswa PGSD UAD. Pengajian diisi oleh H. Ahmad Furqon yang juga merupakan lurah di Desa Wonolelo tersebut.

Dengan diadakannya acara ini, semoga silaturahmi semakin terjaga. Mengubah lelah menjadi lillah di bulan Ramadan, mengandung artian lelah kita dibalas dengan amal yang luar biasa oleh Allah Swt. Selain itu, ada lima hal yang perlu diperhatikan dan dihindari agar puasa kita tidak menjadi sia-sia, yaitu berbohong, menggunjing, mengadu domba, sumpah palsu, dan memandang kemaksiatan,” ucapnya.

Pengajian ini tidak akan terlaksana tanpa dosen Ilmu Dakwah UAD, Yayat Hidayat, S.Ag., M.Ag. Ia menyampaikan, “Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat dan bukti bahwa seorang mahasiswa tentunya tidak hanya belajar sebatas teori, melainkan juga bisa terjun langsung di masyarakat.”