Syawalan Keluarga Besar UAD

0
353

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan syawalan pada 12 Juni 2019 bertempat di Masjid Islamic Center UAD. Turut diundang dalam acara ini Prof. Dr. Muhammad Sirajuddin Syamsuddin, M.A., atau yang lebih dikenal sebagai Din Syamsuddin.

Acara syawalan dihadiri seluruh sivitas akademika UAD. Lantunan bacaan ayat suci Alquran oleh Rita Maisoroh, S. Ag. Menggema sebagai pembuka acara, dilanjutkan sambutan Rektor UAD Dr. H. Kasyiarno. M.Hum. Ia menyampaikan permohonan maaf dan harapan-harapan untuk UAD di masa depan.

“Semoga penerimaan mahasiswa baru tahun depan bisa banyak, sehingga berpengaruh terhadap peningkatan jumlah dosen untuk terus menunjang kualitas pendidikan di UAD. Saat ini UAD sudah memiliki 50 program studi, 12 di antaranya program studi pascasarjana. Tahun ini UAD juga membuka program studi baru. Harapan ke depannya, bisa membuka program studi S3 misalnya Farmasi dan Psikologi karena berdiri sudah sejak lama. Semoga di masa yang akan datang kita bisa membina, memajukan, membesarkan lembaga UAD, hingga menjadi barokah bagi semua orang,” ujarnya.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pamitan calon jamaah haji UAD yang diwakili oleh Dr. Tole Suyitno. “Terima kasih untuk teman-teman UAD yang telah mendukung dan mendoakan kami yang akan berhaji. Kami sangat bersyukur dengan kesempatan ini, mohon doanya, semoga kami jadi haji mabrur.”

Taushiyah disampaikan oleh Din Syamsuddin. Ia mengajak sivitas akademika UAD bersyukur atas kemajuan UAD yang pesat dan seputar istilah yang digunakan saat lebaran. “UAD telah mengalami perkembangan dan kemajuan yang harus disyukuri.”

Acara syawalan keluarga besar UAD ditutup dengan pengumuman pembagian door prize dan halal bihalal. (JM)