Tingkatkan Literasi di Bulan Suci

0
77

Kreativitas Kita (Kreskit) mengadakan bazar buku dengan tema “Literasi di Bulan Suci dari tanggal 13—17 Mei 2019 di hall kampus IV Universiats Ahmad Dahlan (UAD). Bazar buku buka pukul 08.00—16.00 WIB. Dalam pengadaan buku, Kreskit bekerja sama dengan penerbit Narasi, DIVA Press, Mojok, dan Interlude, serta toko buku Paperplane Bookstore, Buku-Buku Inspirasi Jejak Imaji, dan Belantara Buku. Buku yang tersedia berbagai macam, seperti buku agama, sastra, sejarah, politik, hukum, kedokteran, pendidikan.

“Di bulan ramadan ini, kami mengajak teman-teman mengisinya dengan kegiatan positif. Salah satunya membaca. Di bazar ini, harga buku jauh lebih murah dari harga biasanya,” ujar Wildan Ghufron, ketua Kreskit.

Sementara itu, Aditia Kurniawan, mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) berkomentar, “Buku-bukunya bagus, sembari menunggu waktu kuliah, kita bisa membaca buku. Daripada melakukan kegiatan yang negatif atau membuang-buang waktu mending kita membaca buku. Bazar buku Kreskit merupakan alternatif bagi mahasiswa yang gemar membaca untuk membeli buku dan tidak perlu jauh-jauh ke toko buku.

Melalui kegiatan bazar buku, Kreskit berharap mampu menjadi alternatif penyediaan buku bacaan yang terjangkau bagi mahasiwa, kampanye literasi, serta meningkatkan minat baca mahasiswa UAD. (JM)