Workshop Public Speaking Training

0
84

Pada Selasa (20-11-2018) pagi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sastra Budaya dan Komunikasi (FSBK) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan Workshop Public Speaking Training. Acara ini mengusung tema “Be a Good Speaker in Millenial Era”, yang berlangsung di ruang serbaguna kampus 4 UAD Jln. Lingkar Selatan, Tamanan, Banguntapan, Bantul.

Dua pemateri yang andal dalam bidangnya diundang dalam acara tersebut. Mereka adalah Muhammad Najih Farihanto, S.I.Kom., M.A., dosen FSBK UAD dan Risa Karmida, S.Sos., salah satu pembawa acara televisi di Yogyakarta. Sebanyak 40 mahasiswa datang dengan antusias.

Regy selaku Gubernur BEM FSBK menyinggung, acara ini bertujuan untuk menambah pengetahuan mahasiswa UAD dan mempersiapkan mahasiswa yang siap bertempur dalam kemajuan teknologi di era milenial seperti sekarang.

Kebutuhan teknologi di dunia industri sangatlah penting,” katanya.

Lebih lanjut, kalau sudah menguasai teknologi, perlu juga menguasai speaking untuk mempengaruhi audiensi ketika menyampaikan atau menjelaskan materi. Tentunya, workshop inilah yang bisa melatih peserta berkomunikasi dengan baik dan benar ketika presentasi di ruangan maupun berbicara di khalayak umum.

Peserta yang ikut, nanti langsung praktik dengan kedua pemateri saat workshop berlangsung,” tandasnya. (ASE)