2 Mahasiswa BK UAD Raih Juara

0
222

Dua mahasiswa dari Program Studi Bimbingan dan Konseling (Prodi BK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali menorehkan prestasi dengan berhasil meraih Juara 3 atas nama Wuni Indriyani dan Juara Harapan 2 atas nama Fitria Nur Annisa. Mereka mengikuti kegiatan Guidance And Counseling Smart Competition National 2015 yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Semarang yang bekerja sama dengan Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia (ABKIN) (19/10/15).

Prof Dr. Mungin Edy Wibowo, M.Pd., Kons. selaku Ketua Pengurus Besar ABKIN mengapresiasi kegiatan seperti ini yang diselenggarakan tiap tahun dan pada tahun ini merupakan tahun ketiga. Ia juga menyampaikan, acara ini selain sebagai ajang kompetisi mahasiswa sekaligus sebagai ajang silaturahmi mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta yang menyelenggarakan Prodi BK di seluruh Indonesia.

Caraka Putra Bhakti, sebagai salah satu pembimbing dari UAD menyampaikan bahwa Prodi BK UAD selalu aktif mengikuti lomba-lomba semacam ini.

“Untuk tahun ini, kami mengirimkan 11 mahasiswa dari semester lima dan semester tujuh dengan menyiapkan seluruh kekuatan yang kami miliki,” terangnya.

Kompetisi yang diikuti 20 Perguruan Tinggi ini dibagi menjadi 2 tahap. Tahap pertama seluruh peserta mengerjakan soal-soal tentang wawasan keBKan setelah itu dilanjutkan lima mahasiswa dengan nilai tertinggi masuk ke tahap kedua  mengerjakan dan menganalisis kasus dengan pendekatan dan teori konseling. Setelah itu, mereka mempresentasikan di depan dewan juri.

Alhamdulillah, sebelas mahasiswa dari UAD masuk 17 besar dari 75 peserta yang mengikuti acara tersebut,” kata Ariadi Nugraha, dosen BK sekaligus Humas FKIP UAD. (doc)