31 Tahun BK: Berikan Wadah Kreativitas Mahasiswa

0
247

Wadah unjuk kreativitas, bakat mahasiswa, serta mempererat silaturahmi antara civitas akademika menjadi tujuan utama dalam peringatan hari jadi Program Studi Bimbingan dan Konseling (Prodi BK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Ahmad Dahlan (FKIP-UAD) yang ke-31.

Acara yang berlangsung Minggu (17/05/2015) pagi tersebut berlanjut hingga malam. Sasaran kegiatan ini adalah seluruh civitas akademika di lingkungan Prodi BK, para tamu undangan baik dari petinggi universitas, organisasi mahasiswa di lingkungan UAD, serta tamu undangan lainnya. Kegiatan ini semakin meriah karena mendatangkan bintang tamu band indie asal daerah Yogyakarta, yaitu BATIGA, DEMABA yang merupakan band dari UKM Musik UAD, serta dipandu oleh Alit-Alit selaku pembawa acara.

Rahmat Pamuji selaku ketua panitia kegiatan mengatakan, “Selain family gathering, pertunjukan budaya Indonesia sebagai konsep utama acara ini juga dapat menjadi media edukasi bagi mahasiswa.”

Acara yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini diramaikan pula dengan adanya lomba tingkat prodi, di antaranya turnamen futsal, pemilihan duta BK UAD 2015, dan pemilihan da'i mahasiswa BK. Sementara itu, di tingkat fakultas diadakan lomba fotografi se-FKIP UAD, di tingkat DIY-Jateng Classroom Guidance Competition, lomba penulisan proposal penelitian tindakan bimbingan dan konseling, serta satu event tingkat nasional yaitu lomba media bimbingan dan konseling untuk mahasiswa BK se-Indonesia, juga Harmoni Seni dan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah.