Abiyu Gotong Trofi Juara Tiga

0
30

Abiyu Tabrizi Rabbani mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD), sukses menggotong trofi juara tiga di cabang lomba Kaligrafi Dekorasi dalam Pekan Seni Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PSM PTM) tingkat nasional. Acara ini diselenggarakan Lembaga Seni Budaya dan Olahraga Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Pada lomba yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Purwokerto tersebut, Abiyu menyajikan lukisan yang diambil dari surat Al-Baqarah ayat 25. Ia memilih ayat tersebut karena tuntutan dari panitia pelaksana yang bertajuk “Ilmu Amal Shalih”.

Abiyu yang aktif melukis sejak duduk di bangku SMP itu mengaku, menyukai lukisan karena ketika melukis ayat Alquran, sama halnya dengan ia membaca Alquran. Kegiatan sederhana itu juga bisa menjadikan ibadah baginya.

Menariknya, lelaki asal Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu tidak mengalami kesulitan saat perlombaan berlangsung, hanya saja rasa malu yang pasti ada. Sebab melihat teman-teman saingannya.

“Saya sempat grogi saat lomba, karena mengetahui saingan saya sudah pernah juara di event-event tingkat nasional sebelumnya. Sedangkan saya sendiri peserta yang baru di lomba cabang lukis Kaligrafi Dekorasi PSM PTM tahun ini,” terangnya saat diwawancara Rabu (21-8-2019) via WhatsApp.

Tentunya, pencapaian Abiyu tidak lepas dari peran UAD yang memberi banyak fasilitas, mulai dari mentor, alat lukis, dan banyak lagi lainnya.

“Peran UAD terhadap peserta khususnya saya, sangat baik. Kami difasilitasi mentor saat lomba, di sana kami sangat diperhatikan kekurangan kami. Selain itu, kalau kami butuh sesuatu juga selalu dibelikan, entah berupa alat atau apa. Pokoknya UAD sangat memfasilitasi kenyamanan dan kebutuhan kami,” ungkapnya. (ASE)