Alumni UAD Raih Juara 3 di Guangxi, Tiongkok

0
145

Al-Qur’ani Jamila, alumni Fakultas Sastra, Budaya, dan Komunikasi (FSBK) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang kini belajar di Guangxi University for Nationalities Tiongkok, raih Juara 3 dalam Kompetisi Bahasa Publik Asing yang Berbicara tentang Silk Road Belt Ekonomi dan 21st Century Maritime Silk Road, pada Minggu, (25/2015). Sebelumnya, ia telah mendapat beasiswa dari pemerintah Tiongkok dan berturut-turut memenangkan kompetisi tersebut.

Kompetisi ini dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Guangxi. Sebanyak 17 peserta dari hampir semua universitas di Guangxi berpartisipasi dalam kompetisi ini. Dua di antaranya adalah mahasiswa dari Guangxi University for Nationalities.

Jamilah mengaku, tidak punya banyak waktu untuk persiapan kompetisi tersebut. Tapi ia yakin dengan kemampuannya.

“Saya sangat sibuk dengan jadwal kelas dan saya hanya punya informasi tentang kompetisi ini pada 21 Oktober, yaitu tiga hari sebelum penyelenggaraan kompetisi. Dengan hanya tiga hari, saya melakukan yang terbaik. Anehnya, saya memenangkan tempat ketiga. Terima kasih Tuhan, juga UAD yang memberikan dukungan. Terima kasih juga kepada GXUN atas dukungannya,” ucap Jamilah.