Antusiasme Mahasiswa Beribadah di Masjid Islamic Center UAD

0
187

Penetapan jadwal shalat tarawih bagi mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di Masjid Islamic Center jalan Ring Road Selatan, Kemutug, Banguntapan, Bantul, disambut baik oleh seluruh civitas akademika. Banyak mahasiswa berbondong-bondong memenuhi pusat kegiatan keagamaan yang pembangunannya baru diselesaikan bulan lalu tersebut.

Mereka sangat antusias untuk menjalankan tarawih perdana pada Rabu (17/06/2015). Ditambah pengisi ceramah adalah tokoh-tokoh besar Muhammadiyah, seperti Amin Rais, Yunahar Ilyas, Syamsul Anwar, dan lainnya. Selain itu, imam shalat merupakan para hafidz dan qori internasional.

Habib Ahmad, mahasiswa semester 4 program studi Bahasa dan Sastra Arab menyatakan, ia dan mahasiswa lain sangat bersemangat untuk beribadah di Masid Islamic Center.

“Saya bersemangat menjalankan ibadah di sini karena ini merupakan hari pertama Ramadhan dan pengisi taushiyah adalah Pak Yunahar. Meskipun di pertengahan tarawih, ada kabar beliau tidak dapat hadir. Bacaan imam shalat sangat bagus dan masjidnya nyaman untuk menjalankan ibadah shalat,” ujar Habib.

Mematuhi jadwal yang telah ditetapkan memang perlu, tetapi satu hal yang harus selalu diingat, niatkan semua perbuatan karena Allah. Harapannya, ibadah yang ikhlas karena Allah akan didapat.

“Semoga Ramadhan di Masjid Islamic Center semakin ramai, bukan hanya mahasiswa yang meramaikan, tetapi masyarakat sekitar dapat berpartisipasi,” tutup Habib. (AKN)