Bazar Buku Kreskit 2014 : Genggam Ilmu dengan Buku

0
267

 

            Lebih dari 300 judul buku dijajakan pada Bazar Kreskit 2014 di Hall Kampus 2 Universitas Ahmad Dahlan sejak 15 hingga 20 Sepetember lalu. Dengan tema “Genggam Ilmu dengan Buku”, organisasi jurnalistik di bawah naungan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMPS-PBSI) ini menggelar acara bazar buku dengan menggandeng lima penerbit ternama di kota Yogyakarta.

            Buku-buku terbitan Diva Press, Ar-ruzz Media, Navilla, Jalasutra dan Istana Agency terlihat memenuhi lima tempat yang disediakan panitia. Puluhan jenis buku tersedia mulai dari Sastra, Hukum, Pendidikan, Fiksi, hingga Kesehatan. Ditemui saat penutupan bazaar 20 September lalu, Reyhani selaku sekertaris Bazar Buku Kreskit 2014 menuturkan bahwa tujuan diadakannya bazaar ini adalah untuk membantu memenuhi kebutuhan bacaan mahasiswa dan mahasiswi pada awal semester ganjil ini. Kendati banyak kendala yang dihadapi dalam pelaksanaannya, bazar buku yang pertama kali digelar oleh organisasi jurnalistik Kreativitas Kita (Kreskit) ini dapat dibilang sukses.

            Diakui Lusiani, mahasiswi semester 3 Program Studi PBSI bahwa acara Bazar Buku Kreskit 2014 ini sangat membantu mahasiswa.“Jadi kami nggak perlu jauh-jauh ke toko buku, cukup beli buku di kampus. Bukunya bagus-bagus, jadi banyak yang ingin dibeli, paling suka buku-buku tentang sastra,” jelasnya.

            Ketika ditanya perihal harapan untuk acara serupa di kemudian hari, mahasiswi yang membeli buku “Darah Daging Sastra Indonesia” terbitan Jalasutra ini berharap agar koleksi buku-buku sastra lebih lengkap dan bervariasi. Dalam prakteknya pun, Lusiani berharap agar komunikasi penjual dan pembeli bisa lebih erat, “Mungkin diadakan live music atau pertujukan, biar lebih seru,” tuturnya.(Doc)