Belum Sampai Empat Bulan Kuliah di UAD, Dinda Sudah Meraih Prestasi

0
201

Adinda Nur Fitriyah yang akrab dipanggil Dinda, sejak kecil mempunyai bakat menyanyi dengan lagu bahasa Arab. Sejak kecil pula, ia beberapa kali mengikuti lomba nyanyi dan sering membawa pulang piala. Untuk mengembangkan bakatnya, ia banyak belajar dengan seniornya, dan itu pun tidak hanya satu senior saja yang melatihnya.

Biasanya sebelum mengikuti lomba nyanyi Arab, perempuan asal Kumai, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, ini selalu berlatih setiap hari sembari mencari-cari baju buat tampil. Ditambah lagi, orang tuanya sangat mendukung bakatnya itu. Orang tuanya juga kerap menyuruh Dinda untuk terus latihan dengan cara mendengar lagu-lagu Arab yang terbaru, bahkan selalu memberi rekomendasi lagu-lagu Arab yang bagus, supaya anaknya belajar dari lagu itu.

Dinda saat meraih juara 1 lomba nyanyi Arab yang diadakan HPS BSA FAI UAD

Dinda mengaku, ia sangat menyukai penyanyi laki-laki dari Mesir bernama Tamer Hosny.

“Selain suaranya bagus, ia juga punya banyak album lagu Arab. Ia juga tampan, jadi banyak kaum hawa yang mengidolakannya,” ungkapnya, Kamis (12-12-2019).

Sejak duduk di bangku Program Studi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Dinda sudah dua kali meraih kejuaraan lomba. Pertama pada 7−8 Oktober 2019, ia berhasil meraih juara satu lomba nyanyi Arab tingkat nasional yang diadakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab (HMPS BSA) FAI UAD, diikuti oleh 21 PTN dan PTS.

Tidak berselang lama, Dinda kembali meraih prestasi lagi. Kali ini ia mengikuti lomba nyanyi Arab di luar UAD yakni IAIN Surakarta tingkat Jateng-DIY.

“Saya baru dua kali menang lomba sejak kuliah di UAD, dan rasanya senang sekali karena saya baru masuk kuliah di sini. Belum sampai empat bulan, saya sudah bisa meraih juara 1 di dua lomba sekaligus. Saya berharap ke depannya semoga saya bisa mendapatkan prestasi lebih banyak lagi,” katanya. (ASE)