Berwirausaha Mandiri dengan Koperasi

0
173

Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) sesi kedua adakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Perkoperasian (Diklatsarkop) Minggu (16/11/2014) di auditorium kampus 1 UAD. Acara ini dihadiri oleh 135 anggota baru Kopma dan beberapa tamu undangan, seperti Forum Komunikasi Mahasiswa Indonesia (FKKMI) dan Himpunan Koperasi Mahasiswa Yogyakarta (HKMY).

Setelah Minggu (9/11) lalu telah diberikan materi pertama tentang Perkoperasian oleh Johan Satori dan materi kedua tentang Keorganisasian oleh Zaenal Abidin, maka materi ketiga kali ini membahas Kewirausahaan oleh Adri Syahrial (Dirut Retail Team). Dengan bertemakan “Membangun Generasi Wirausaha Mandiri Bersama Koperasi”, diharapkan anggota Kopma menjadi anggota berprestasi, mengembangkan diri menjadi SDM yang professional, tangguh, berwawasan luas, serta meningkatkan  kualitas untuk mendorong perkembangan gerakan perkoperasian di Indonesia.

Setelah penyampaian materi oleh narasumber, dilanjutkan acara pengenalan dari pengurus, pengawas, FKKMI dan HKMY, serta pentas seni dari anggota. Kemudian dengan penyematan pin kepada dua calon anggota Kopma, maka menandakan bahwa mereka telah resmi menjadi anggota Kopma UAD.

Untuk agenda selanjutnya, Minggu (23/11), akan diadakan Pendidikan dan Pelatihan Calon Pengurus. (Doc)