Buka Bersama Keluarga Besar UAD

0
121

 

Seluruh keluarga besar Universitas Ahmad Dahlan (UAD) buka bersama Senin (6/7/2015). Acara yang berlangsung di Masjid Islamic Center, Jalan Kolektor Ring Road Selatan, Tamanan Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, tersebut menghadirkan pembicara Drs Kamiran Komar dari  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY.

Pada kesempatan itu, Kamiran menjelaskan tentang berkah bulan puasa. Menurutnya, bulan puasa adalah bulan penuh berkah karena amal ibadah dilipatkangandakan sampai 70 kali, bahkan bisa lebih jika Allah Swt. berkehendak.

“Di bulan puasa, amal ibadah sunnah, senilai ibadah wajib. Tidak heran, jika banyak orang berbondong-bondong ingin memberikan buka puasa kepada orang lain. Selain mendapatkan lipatan pahala, memberikan atau menyediakan buka bersama juga mengajarkan untuk saling berbagi,” terangnya.

Ia berharap, dari buka bersama di UAD, segala perangi godaan setan dapat dihindari, keimanan ditingkatkan, serta dapat manfaatkan hikmah dan rahmat bulan puasa.

Acara yang rutin dilakukan oleh UAD tersebut sebenarnya mengundang ketua umum PPM Muhammadiyah, Prof. Dr. M. Din Syamsuddin, MA. Hanya saja, pesawat yang dinaiki harus delay karena ada kesalahan teknis dan cuaca yang kurang mendukung.

Meskipun begitu, Din Syamsuddin masih sempat ke masjid UAD dan memberikan taushiyah kepada keluarga besar UAD.