Cetak Generasi Maju di Era Milenial

0
317
Suasana lapangan kampus 4 UAD Jumat (31/8/2018) pukul 09.00 WIB saat berlangsungnya stadium general oleh Prof. Dr. Suwarna, M.Pd.

Jumat (31/8/2018) pukul 09.00 WIB, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) selenggarakan stadium general pada hari kelima Program Pengenalan Kampus (P2K). Acara ini diikuti oleh 1.080 mahasiswa baru.

Kegiatan yang mengusung tema “Bersama P2K UAD Wujudkan Calon Pendidik yang Berintegritas untuk Memperkokoh Kebersamaan dengan Jiwa Kepemimpinan di Era Milenial” tersebut bertempat di lapangan kampus 4 UAD Jl. Ringroad Selatan, Tamanan, Banguntapan, Bantul. Hadir sebagai narasumber adalah Prof. Dr. Suwarna, M.Pd. (dosen Universitas Negeri Yogyakarta).

Menurut Perkasa Gadik Puryadi selaku ketua panitia, stadium general ini bertujuan agar mahasiswa baru dapat mendidik dan menguasai kompetensi-kompetensi untuk membangun generasi yang lebih maju.

“Kegiatan ini bertujuan supaya di era milenial ini mahasiswa bisa mendidik dan menguasai kompetensi-kompetensi sebagai guru. Ketika menjadi pendidik kelak, mereka mampu mencetak generasi yang lebih maju untuk Indonesia yang lebih baik,” tuturnya.

“Saya berharap, setelah mahasiswa baru mengikuti stadium general, mereka memiliki kesan pertama tentang menjadi seorang guru. Sehingga, nantinya bisa maksimal dalam mendidik muridnya,” tambahnya. (wpw)