Diskusi Angkringan, Langkah Awal Sang Presiden BEM

0
158

Salah satu program yang akan diusung oleh Presiden  BEM periode 2015, Ella Yussy Dwi Astuti, adalah ingin mengadakan oral presentasi nasional dan internasional yang diselenggarakan oleh Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

“Kami juga akan aktif dalam peristiwa-peristiwa nasional dan internasional, seperti peristiwa Rohingya beberapa lalu,” ujar matan Sekretaris DPM dan Fakultas Sastra Budaya dan Komunikasi (FSBK) ini.

Menurutnya, salah satu kesuksesan dalam organisasi adalah menjaga silaturahmi dan komunikasi. Untuk mempererat komunikasi, Ella yang pernah menjadi salah satu perwakilan UAD menjadi duta besar di Hungaria tersebut akan intens berkomunikasi dengan mahasiswa ataupun degan mahasiswa Perguruan Tinggi di luar UAD.

Rencananya, ia akan mengadakan program bulanan “Diskusi Angkringan”. Dalam acara tersebut, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antar Organisasi Mahasiswa (Ormawa) UAD.

“Di Diskusi Angkringan itu juga akan memperkenalkan jajaran kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa kepada Ormawa. Di situ, kami akan tahu beberapa hal yang dibutuhkan mahasiswa. Harapannya, kami akan lebih mudah dan leluasa mengadakan kegiatan untuk mereka.”

Seperti visi yang diusungnya, yakni mewujudkan KBM UAD bersatu yang menjunjung nilai-nilai religius, berjiwa sosial, dan berkemajuan prestasi. Pada diskusi tersebut, akan diadakan kajian keagamaan.

“Dalam menjalani tugas, kami akan mengutamakan nilai-nilai religius dalam bersikap dan menentukan kebijakan,” ucap perempuan yang bercita-cita menjadi dosen, saat di temui, Kamis (25/06/2015) di sela-sela kesibukannya.

Mahasiswa Sastra Inggris semester 6 ini akan melakukan apa pun yang sudah menjadi misinya, yaitu melaksanakan program kerja kemahasiswaan yang mengacu kepada Tri Dharma Perguruan Tinggi, menjalin hubungan harmonis antarlembaga kemahasiswaan di dalam maupun di luar kampus, mengusung aspirasi mahasiswa dalam proses kreatif dan berekspresi mewujudkan prestasi, serta mendukung dan memfasilitasi mahasiswa dalam memenuhi hak dan kewajibannya sebagai warga UAD.