Ditinggalkan Budi, Klantink tetap Hibur Mahasiswa Baru UAD

0
217

 

Sebelum menghibur, Wawan, vokalis sekaligus pemain gitar Klantink meminta kepada lima ribu mahasiswa baru UAD untuk turut mendoakan Budi yang telah meninggal Sabtu (5/9/2015) pagi.

Setelah mendoakan Budi, Klantink langsung membuka dengan lagu “Tanah Air Beta”.

Di sela-sela lagu, Wawan berteriak, “Semoga mahasiswa baru UAD menjadi pemimpin yang baik kelak. Dan menjadi pemuda yang luar biasa.”

Pada kesempatan tersebut, Klantink juga membawakan lagu terbarunya yang berjudul “Semangatku”. Lagu yang mengisahkan semangat Indonesia ini menggerakkan mahasiswa baru dalam penutupan Program Pengenalan Kampus (P2K) untuk bersemangat menghadapi kehidupan ke depan.

Klantink merupakan grup musik yang dikenal masyarakat luas setelah menjadi juara Indonesia Mencari Bakat (IMB) pada 2010. Semenjak saat itu, grup musik yang beranggotakan Wawan, Imam, Mat, Lukin, ini mulai bermusik ke kafe-kafe hingga manggung ke berbagai kota di Indonesia.

Dengan keterampilan, mereka bisa melanglang buana. “Sukses itu gampang. tergantung kemauan kita sendiri,” kata Wawan. Sambil mengacungkan tangan, ia berteriak, “Dulu kami dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Dipandang sebagai preman, pemabuk, pokoknya dipandang kurang baik. Namun berkat kesenian yang kami bawa, semua berubah.”

Dalam dekat ini, Klantink akan mewakili Indonesia acara lomba se-dunia. Mereka akan membawakan “Gundul-gundul Pacul” dan “Gambang Suling”.