Dosen FKIP UAD selenggarakan pelatihan TIK untuk Guru SMK

0
250

Klaten (25/6). Dosen Pendidikan Matematika FKIP UAD, Dr. Suparman, M.Si., DEA, mengadakan pelatihan pemanfaatan TIK dalam pembelajaran untuk para guru SMK Tunggal Cipta dan SMK Widya Kusuma Klaten. Pelatihan dimulai tanggal 24/6/14 sampai dengan tanggal 2/7/14 di Laboratorium Multimedia SMK Tunggal Cipta Manisrenggo Klaten. Pelatihan ini diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan Hibah Pengabdian Ipteks bagi Masyarakat (IbM) yang didanai oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti), Kementerian Pendidikan Nasional, dengan tim pelaksana hibah Dr. Suparman, M.Si, DEA sebagai ketua dan Iwan Hartadi Tri Untoro sebagai anggota.

Pelatihan dibuka oleh Agus Supana, S.Pd, Kepala Sekolah SMK Tunggal Cipta. Dalam sambutannya, Agus Supana, S.Pd. menghimbau agar para guru peserta mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh karena para guru wajib memanfaatkan TIK dalam pembelajaran pada kurikulum 2013.  Hadir sebagai nara sumber pelatihan adalah  Dr. Suparman, M.Si, DEA, Iwan Hartadi Tri Untoro, M.Kom, Muhammad Nur Bintoro S.Pd, dan Akhmad Fauzi, S.Pd.  Dalam pembukaan tersebut, Dr. Suparman, M.Si, DEA menyampaikan terima kasih kepada SMK Tunggal Cipta dan SMK Widya Kusuma yang bersedia menjadi mitra dalam pengabdian IbM ini.

Pelatihan ini terlaksana berkat dukungan dana dari Hibah Pengabdian IbM Dikti dan segenap panitia pelaksana kegiatan, tambah Dr. Suparman, M.Si., DEA selaku Ketua Tim Pelaksana Hibah. Dalam kesempatan ini, Suriyanto, S.Pd selaku ketua panitia pelaksana kegiatan menambahkan bahwa pelatihan pemanfaatan TIK dalam pembelajaran ini sangat bermanfaat bagi para guru dan berharap diadakan pelatihan lagi di masa mendatang. Pelatihan ini dapat menjadi sarana untuk menyiapkan para guru dalam implementasi kurikulum 2013. (Doc)