Dua Asesor Visitasi Perpustakaan UAD

0
140

Selasa (23/06/2015), berlangsung Visitasi Akreditasi Perpustakaan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di ruang sidang rektorat. Pada kesempatan tersebut, terdapat dua asesor yang memvisitasi, yakni Drs. Sudirwan Hamid, M.H. dan Agung Sujatmiko, S.H., M.Si.

Kepala Pusat Sumber Belajar (PSB), Drs. Tedy Setiadi, M.T. mengatakan bahwa sudah siap menerima tamu dan pertanyaan yang dilayangkan. “Kami sudah mempersiapkan borang akreditasi dan dokumen pendorong. Seperti koleksi data, data program aktivitas, dan beberapa data lainnya.”

Meskipun ini pertama kali dan tidak wajib mengakreditasi perpustakaan, bagi Tedy, akreditasi sangat penting untuk menunjang instansi. Selain itu, juga untuk melihat kualitas perpustakaan UAD yang teruji. “Kami berharap dapat maksimal dan mendapat nilai A,” harap Tedy saat ditemui sebelum visitasi.

Setidaknya, terdapat 4 perpustakaan yang ada di UAD. Selain perpustakaan, UAD juga mempunyai ruang literasi. Saat ini, hanya di kampus III yang sudah berjalan. Rencananya, semua kampus akan dibuatkan ruang literasi.

Tedy yang merupakan dosen Imformatika mengatakan, “Di raung literasi ini, mahasiswa bisa mengakses informasi, khususnya jurnal atau karya ilmiah dan jurnal dari dalam maupun luar UAD.”

Ruang literasi yang bisa menampung 36 mahasiswa tersebut diharapkan dapat menambah informasi kepada mahasiswa.