Expo Ekonomi: Wujud Nyata Membentuk Wirausaha Muda

0
183

Kamis (27/11) tampak berbeda dari biasanya. Suasana di green hall kampus I UAD Jalan Kapas 09 Semaki, Yogyakarta, sangat ramai. Fakultas Ekonomi Universitas Ahmad Dahlan (FE UAD) saat itu sedang mengadakan agenda rutin tahunan, yakni Expo Ekonomi.

Acara yang menampilkan berbagai macam bentuk unit usaha yang dimiliki mahasiswa FE tersebut diprakarsai oleh Dekanat FE yang bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM-FE) serta alumni FE UAD.

Di sela-sela acara, Badrus Sholeh selaku ketua panitia acara mengungkapkan, “Acara ini diadakan selama tiga hari, dari tanggal 25 sampai 27 dan diikuti oleh beberapa stand dari tiga program studi, yaitu Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Pembangunan.”

Lebih lanjut disampaikan,“Kegiatan Expo Ekonomi tersebut diadakan untuk mendukung matakuliah Ekonomi Praktik. Selain itu, di akhir periode, BEM FE ingin memberikan sebuah persembahan yang dapat meninggalkan kesan baik untuk ekonomi dan UAD.”

Berbeda dengan acara tahun lalu, pada Expo Ekonomi tahun ini terdapat perlombaan Putri Ekonomi yang diikuti oleh mahasiswi FE. Bukan hanya talenta yang ditampilkan, kecerdasan tentang syariah juga diutamakan. Sebab, kecerdasan inilah yang dapat menunjukkan pribadi seorang muslimah, sesuai dengan jargon UAD “moral and intellectual integrity”.

“Harapan yang paling besar dengan diadakannya Expo Ekonomi tidak lain untuk menciptakan kader-kader baru dalam bidang wirausaha,” tutup ketua panitia yang juga merupakan wakil gubernur BEM-FE UAD. (A/H)