Fakultas Ekonomi Asah jiwa entrepreneur Mahasiswa

0
222

Fakuktas Ekonomi (FE) Univesitas Ahmad Dahlan (UAD) adakan bazar Senin (17/6/2013) di kampus 1. Acara yang diikuti dua puluh lima wirausaha ini di hadiri oleh seluruh dosen FE. Hadir juga WR II Drs Safar Nasir M.Si dan Ibu Dra. Salamatun Asakdiyah, M.Si.

Dalam sambutannya Salamatun selaku Dekan FE mengungkapkan, adanya bazar tersebut untuk mendukung mahasiswa dalam berwirausaha. Hal tersebut sebagai langkah untuk mengasah kemampuan mahasiswa dalam berwirausaha. “Economic Fair  Insyaallah akan diadakan setiap tahun” ungkap Salamatun dalam sambutannya.

Lebih lanjut Safar Nasir yang juga sebagai dosen FE mengatakan mungkin ini akan menjadi kurikulum. Sehingga, mahasiswa benar-benar bekerja dan terlatih jiwa entrepreneurnya.

“Produk mahasiswa perlu dikembangkan dan menyediakan ruang misalnya; diberikan etalase untuk dipublikasikan produk mahasiswa dan dosen. Kami selaku akademisi sangat apresiasi kegiatan ini” ungkap Pak Safar. .

Program rutin yang selalu diadakan setiap tahun ini, merupakan salah satu program yang dicanangkan FE UAD sebagai bentuk mengasah kemampuan mahasiswa, dosen serta karyawan FE UAD untuk terus berprestasi dalam program keilmuan ekonomi (akademik) maupun  (non akademik).

Acara yang akan berlangsung selama tiga hari ini diikuti oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi. Selain bazaar juga ada pembacaan puisi dan stan up comedi. (Sbwh)