Farmasi UAD Raih Perunggu di Padang

0
289

Fakultas Farmasi UAD memperoleh juara 3 dalam Olimpiade Farmasi Indonesia (OFI) yang ke-6 di UNAND Padang. Mahasiswa atas nama Muhammad Zainudin Meiyanto Saputra berhak atas perunggu di bidang Farmasetika. Acara yang berlangsung selama 4 hari (26-29/11) diikuti lebih dari 100 mahasiswa berbagai perguruan tinggi seluruh Indonesia.

Farmasi UAD mengirimkan 5 mahasiswa delegasi, Faisal Rahman, M Zainudin Meiyanto Saputra, Meta Damaharyuningtyas, Nina Nuraini dan Faradita Natalie didampingi dosen pembimbing Ichwan Ridwan Rais. OFI terbagi menjadi 2 bidang yaitu, Farmasetika dan Farmakologi. Setelah melalui babak penyisihan dan menyingkirkan puluhan delegasi PT lain, Zainudin masuk babak final dengan PT ternama lain. Usai menerima penghargaan, putra seorang guru di Bantul ini menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada pengajar dan rekan di Farmasi UAD. “Saya bersyukur memperoleh perunggu, saya hanya dikalahkan oleh Universitas Indonesia di acara ini,” ucapnya berkias. Satu mahasiswa UAD lain yang masuk sebagai finalis adalah Nina Nuraini di bidang Farmakologi.

OFI 6 diikuti puluhan PT di seluruh Indonesia, hadir beberapa PT ternama antara lain UI, ITB, UNAND, USU. Beberapa PTS yang memiliki Prodi Farmasi, yaitu Pancasila, UBAYA, UAD, UII, UMI dan UHAMKA. (Doc)