FKM UAD Tingkatkan Kejasama Internasional

    0
    299

    Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Ahmad Dahlan (FKM-UAD) Tingkatkan Kejasama Internasional dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan FKM KhonKaen University Thailand. Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Prof. Dr. Somsak Pitaksanurat dan Rosyidah,S.E.,M,Kes.selaku Dekan di fakultasnya masing-masing.Penandatanganan MoU juga disaksikan oleh relasi atau mitra yang telah bekerjasama dengan FKM UAD di antarannya, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Bapelkes Jawa Tengah di Salaman dan Banjarnegara, beberapa FKM dari Perguruan Tinggi di Yogyakarta serta alumni maupun mahasiswa.

    Kesepakatan kerjasama tersebut meliputi Student and Teacher Exchange, Visiting Lecturer, Joint Research, Joint Publication. Rosyidah berharap Peluang kerjasama ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kualitas akademik. Kerjasma ini juga dimaksudkan untuk mendukung langkah universitas yang sudah go international.

    “Setelah adanya penandatangan MoU diharapkan FKM dapat segera merealisasikan sehingga kualitas akademik semakin meningkat” ungkap Rosyidah dalam sambutannya  saat penandatanganan MoU di Auditorium Kampus 3 UAD pada hari Rabu (21/08/2013).

    Selain penandatanganan MoU juga diadakan seminar dengan topik Communicable, Non Communicable Disease di Thailand dan Indonesia. Pembicarapada seminar ini merupakan perwakilan dari FKM KhonKaen University Thailand yaitu Prof.Dr. Wongsa Laohasriwong dan FKM UAD diwakili oleh Solikhah,S,KM.,M.Kes. (Doc)