Futsal, Media untuk Saling Mengenal

0
238

            Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMPS PBSI) mengadakan Lomba Futsal pada Minggu, 23 November 2014. Lomba yang diadakan dalam rangka mengakrabkan seluruh mahsiswa PBSI Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ini diikuti oleh 12 tim dari mahasiswa semester 1, 3, 5, dan 7.

“Seharusnya lomba ini diikuti oleh 16 tim dari seluruh angkatan. Namun, ada 4 kelas yang tidak mengirimkan wakilnya karena beberapa mahasiswa sedang mengikuti P2K gelombang 2,” kata Riki selaku ketua panitia.

“Turnamen ini bekerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bola UAD. Wasit-wasit dalam pertandingan ini berasal dari UKM tersebut,” lanjutnya.

Selain itu, lomba yang dipersiapkan selama tiga minggu ini didukung oleh Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA) UAD.

Arif, mahasiswa PBSI semester 1 kelas C mengungkapkan, “Ini pertandingan pertama tim futsal kelas kami. Tidak ada persiapan khusus untuk menghadapinya. Hanya melakukan uji coba dengan tim futsal dari kelas dan angkatan lainnya. Alhamdulillah, tim kami berhasil masuk final, tentu kami sangat senang. Skor 5-1 ini bukan berarti tim semester 7 tadi buruk, mungkin mereka belum beruntung.”

Lomba yang telah diadakan kedua kalinya oleh HMPS PBSI ini tentu bukan menciptakan persaingan antarkelas maupun antarangkatan. Harapannya, lomba yang dimulai sejak pukul 08.00−15.00 WIB tersebut dapat menjadi media untuk saling mengenal mahasiswa dari kelas dan angkatan yang berbeda.