Gabung Ortom untuk Refreshing

0
133
Enggar Nurazizah, mahasiswa baru Program Studi Sastra Inggris yang senang berorganisasi.

Mahasiswa baru Fakultas Sastra, Budaya, dan Komunikasi (FSBK) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ikuti kegiatan Masa Taaruf (Masta) pada Kamis (30/8/2018). Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Generasi Wasathiyah dengan Semangat Keberagamaan demi Terwujudnya Islam Berkemajuan” itu berlangsung di kampus 2 UAD Jl. Pramuka No. 42, Umbulharjo, Yogyakarta.

Menurut Enggar Nurazizah, salah satu mahasiswa baru Program Studi Sastra Inggris, mengikuti Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah adalah sesuatu yang asyik dan menyenangkan.

“Pertama kali saya mengikuti organisasi, ternyata ketiganya Ortom Muhammadiyah yakni Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Hizbul Wathan (HW), dan Tapak Suci (TS). Rasanya asyik dan senang bisa bergabung dengan Ortom. Ini adalah salah satu cara untuk refreshing dari pelajaran,” tutur Enggar.

“Dengan mengikuti organisasi, saya belajar berbicara di depan umum dan bersikap tegas. Selain itu, saya juga ingin menambah teman yang tidak hanya satu program studi, yaitu teman dari program studi lain, bahkan fakultas lain. Rencananya saya akan bergabung dengan IMM atau HW,” tambahnya. (wpw)