Galang Dana untuk Banjarnegara di Konser Ebiet G. Ade dan Adera

0
207

“Segala bantuan akan sangat berarti bagi orang yang tertimpa bencana,” kata Ebiet G. Ade pada acara malam tasyakuran puncak peringatan Milad UAD ke-54 tahun ini.

Setelah mendengar mahasiswa UAD ingin menggelar dana untuk musibah di Banjarnegara, ia mengimbau kepada penonton untuk membantu. Diselingi lagu “Berita Kepada Kawan”, kotak dana bergulir kepada penonton. Acara meriah tersebut digelar di kampus III UAD, Janturan, Yogyakarta, Sabtu (20/12/2014) malam.

Menurut Adit, ketua panitia (bagian mahasiswa), hasil dana yang terkumpul malam itu kurang lebih tiga juta. “Selain menggalang dana saat konser, kami juga melakukannya di berbagai acara yang diselenggarakan oleh Badan Badan Eksklusif Mahasiswa Universitas (BEM-U). Selain di kampus, mahasiswa UAD menggalang dana di luar.”

Recananya, dana akan diantar langsung ke Banjarnegara saat libur. Total dana yang terkumpul sekitar lima juta. Selain uang, juga terdapat bantuan berupa baju. “Kami masih ingin menggalang dana. Jika ada yang ingin membantu, bisa langsung diserahkan di BEM,” jelasnya.

Tak ketinggalan, dukungan pun datang dari Rektor UAD Dr. Kasiyarno, M.Hum. Dalam sambutannya, ia mengimbau untuk saling membantu dan merespons berbagai peristiwa di sekitar.

Azis Ikhsanudin, koordinator acara malam tasyakuran Milad UAD mengatakan, kegiatan tersebut merupakan hasil kolaborasi civitas akademika UAD. “Pada Milad kali ini, banyak kegiatan yang sudah digelar. Antara lain lomba-lomba antarkaryawan, mahasiswa dan umum, serta kegiatan akademik lain.”

Setelah doa bersama, puncak Milad ini dimeriahkan pula dengan penampilan Adera, putra Ebiet. Mereka masing-masing menyanyikan 10 lagu. Tak ketinggalan, tampilan memukau juga ditunjukkan beberapa grup musik dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik UAD. “Harapannya, malam ini menjadi momen yang lebih baik untuk dosen, karyawan, maupun mahasiswa,” tutup Azis.