Gebyar Apresiasi Puisi dan Drama PBSI

0
110

         

Gebyar Apresiasi Puisi dan Drama merupakan wadah mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) semester 1 dan 3 untuk menunjukkan bakatnya di bidang seni, khususnya puisi dan drama. Acara yang dimulai pada Sabtu (6/12) di hall kampus II ini dibuka dengan kegiatan bedah buku antologi puisi yang berjudul Sajak Hati Sang Mahasiswa. Antologi ini berisi 188 puisi dari 94 mahasiswa PBSI semester 3 kelas C dan D.

Abdul Wahid B. S. mengatakan, “Jangan berhenti berkarya. Antologi ini adalah awal.” Selain itu, ia juga menantang mahasiswa untuk menulis puisi agar dapat dimuat di media massa.

Sementara itu, Rina Ratih selaku dosen pengampu matakuliah Apresiasi Puisi dan Apresiasi Sastra mengatakan bahwa antologi puisi harus dijadikan karya yang membanggakan untuk setiap mahasiswa.

            Acara kemudian dilanjutkan pada hari Senin (8/12), yakni pementasan drama oleh mahasiswa PBSI semester 1. Drama yang ditampilkan berasal dari cerita rakyat. Malam harinya, mahasiswa semester 3 mengadakan acara apresiasi puisi. Mereka menampilkan berbagai kreativitas dalam menyampaikan puisi. Mulai dari musikalisasi puisi hingga dramatisasi puisi.

            Gebyar Apresiasi Puisi dan Drama akan dilanjutkan pada Senin (15/12) dengan penampilan drama oleh mahasiswa PBSI semester 1 dan kegiatan apresiasi puisi oleh mahasiswa semester 3 pada malam harinya. Kemudian Senin (22/12) acara akan ditutup dengan pementasan drama oleh mahasiswa semester 1. Siapa pun dapat menyaksikan acara ini tanpa dipungut biaya. Datang saja ke hall kampus II pada Senin (6-22/12) pukul 08.00 WIB dan 19.00  WIB.