Gerakan Radikal dan Terorisme dalam Masyarakat

0
182

 

Drs. Zamzuri Umar, M.Pd., ketua pelaksana sekaligus Kaprodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Dirasat Islamiyah (PAI FTDI), membuka kegiatan Bedah Buku yang bertempat di Aula Islamic Center kampus IV UAD pada Kamis (17/12/2015).

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 07.30-11.00 WIB tersebut merupakan serentetan acara perayaan Milad UAD ke-55. Peserta terdiri atas mahasiswa FTDI yang berjumlah lebih dari 200 orang.

“Regenerasi gerakan radikal dan terorisme dalam masyarakat, kini semakin terbuka. Tema ini diangkat untuk memberikan wawasan bagi mahasiswa terkait maraknya gerakan-gerakan liberalisme dalam masyarakat yang sejatinya telah merusak ideologi umat Islam,” ujar Drs. H. Aris Tobirin selaku ketua Milad UAD ke-55.

Dalam acara bedah buku tersebut, dihadirkan dua pembicara, yakni Prof. Dr. Bilveer Singh (Guru Besar Univ. Singapura) dan Prof. Dr. Abdul Munir Mulkhan, SU. (Ketua senat seluruh universitas di Indonesia).

Dua pembicara tersebut merupakan tokoh yang ahli dalam bidangnya, terutama berkaitan dengan gerakan-gerakan pembaru dunia. Telah banyak buku yang diterbitkan. Acara bedah buku tersebut menjadi tempat peluncuran buku terbaru mereka yang berjudul sama dengan tema yang diangkat, yakni “Regenerasi Gerakan Radikal dan Terorisme dalam Masyarakat yang semakin terbuka.”

Di akhir sambutannya, Aris mengungkapkan bahwa mahasiswa harus dapat belajar dengan memiliki buku tersebut. Harapannya, mereka dapat menambah pengetahuan tentang  gerakan-gerakan yang memojokkan Islam, sehingga dapat mengambil tindakan tentang fenomena tersebut.

“Kita adalah Muhammadiyah, harus berani hidup dan menghidupkan kehidupan.” (AKN)