Heroes Days ala BEM FKIP

0
126

 

Hari pahlawan yang jatuh pada 10 November lalu diperingati oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) dengan berbagai acara. Melalui tema besar “Heroes Days”, pada Sabtu (11/11) digelar serangkaian lomba, yakni Lomba Kangmas Lan Mbakyu, Lomba Puisi, dan sebagai puncak sekaligus penutup diadakan Stand Up Comedy Show.

Lomba Kangmas lan Mbakyu merupakan acara pemilihan putra dan putri FKIP. Sasaran pesertanya adalah mahasiswa FKIP, khususnya delegasi dari masing-masing Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS).

Rangkaian acara Heroes Days ini dimulai dengan acara donor darah pada (10/11), dilanjutkan dengan rangkaian lomba pada (15/11), dan akan ditutup dengan pelatihan Microteaching pada (16/11).

Acara yang bertujuan untuk memperingati Hari Pahlawan dan menyambung silaturahmi antarmahasiswa FKIP tersebut telah dipersiapkan sejak Oktober 2014. Menurut Faisal Ramdai, mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Prodi PBI) semester 5, panitia berharap dengan kegiatan ini mahasiswa bisa memaknai Hari Pahlawan dengan cara yang berbeda. Bukan sekadar update status, tetapi ada gerakan untuk menghormati para pahlawan. (Dev)