Ikut Lomba Hanya untuk Kesibukan, Ternyata Malah Juara

0
26

Berbeda dari orang kebanyakan, Muhammad Nurusyamsi Hasan mengikuti lomba hanya untuk mencari kesibukan dan menambah wawasan. Menariknya, alasan yang terdengar klise itu sukses membawa mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Sastra, Budaya dan Komunikasi (FSBK) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) tersebut, meraih juara satu cabang lomba Penciptaan Lagu di Pekan Seni Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PSM PTM) tingkat nasional. Acara ini diselenggarakan oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM).

 

 

 

 

 

 

Di perlombaan bergengsi itu, Nurusyamsi menciptakan lagu berjudul “Damai”. Lagu tersebut berisi keinginan dan harapan ketika kondisi Indonesia tempo hari sempat panas akibat politik. Pastinya, setelah itu semua selesai orang-orang sangat mengharapkan kedamaian.

Selain itu, tuntutan tema lomba yang diadakan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto lalu, membuat lelaki sulung dari lima bersaudara ini bekerja lebih keras untuk menyesuaikan lirik lagu yang sesuai. Makanya, ia menciptakan lirik lagu yang kuat tetapi dapat dengan mudah dimengerti oleh penikmat.

“Semua pencapaian itu tidak lepas dari peran pembina saya yakni Mbak Jannah dan Mas Bagas serta kawan-kawan dari Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa). Mereka sangat berperan paling signifikan dalam membina saya dari nol sampai bisa menciptakan karya lagu ini,” ungkapnya, Rabu (21-8-2019).

Ia pun berharap, ke depannya ia dapat menghasilkan karya-karya yang lebih baik lagi dan dapat berjuang mengharumkan nama UAD. Semoga UAD ke depannya semakin baik lagi meski sekarang sudah sangat baik. Ia sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan yang sangat berharga itu. (ASE)